Kamis, 03 Maret 2011

7 Cara Menghilangkan Jerawat

Jerawat sangat mengganggu penampilan, khususnya bila terjadi pada remaja, tentunya bisa menimbulkan rasa kurang percaya diri. Jerawat sendiri bisa timbul karena stress, kesalahan dalam menggunakan produk make-up, faktor makanan dan minuman, pertumbuhan hormon dan perawatan wajah yang tidak maksimal. Tips-tips perawatan kulit berikut ini mudah dilakukan dan tidak memakan waktu banyak. Bahan-bahannya pun alami dan natural, yang dapat dengan mudah didapatkan.

Cara Pertama: Kurangi makanan berlemak dan perbanyak makan sayur serta buah-buahan.

Cara Kedua: Bersihkan kulit wajah anda setiap hari dengan memakai cleanser yang tepat bagi jenis kulit anda.

Cara Ketiga: 1 kali dalam seminggu, lakukan masker wajah dengan menggunakan masker bengkoang. Masker bengkoang sangat bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain itu, hindari kontak langsung dengan terik panas matahari.

Cara Keempat: Gunakan buah tomat, belah menjadi 2 bagian dan usapkan pada wajah anda. Tomat juga dapat mengurangi minyak pada kulit wajah anda.

Cara Kelima:
Campur sedikit madu murni dengan air jeruk nipis. Usapkan pada wajah. Bilas dengan air es.

Cara Keenam: Selain rajin membersihkan wajah, anda juga harus rutin minum air putih 8 gelas perhari. Air putih berguna untuk membantu tubuh mengeluarkan zat racun sehingga mengurangi resiko timbulnya jerawat.

Cara Ketujuh:
Hancurkan 2 buah strawberry lalu campur dengan 2 sendok makan madu, aduk hingga rata. Taburkan campuran tersebut ke wajah anda. Diamkan selama setengah jam. Cuci wajah dengan air hangat sampai bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar